Monday, March 23, 2009

Things I Don't Understand

How tides control the sea, and what becomes of me
How little things can slip out of your hands
How often people change, not to remain the same
Why things don't always turn out as you plan

These are things that I don't understand

Yeah, these are things that I don't understand

I can't, and I can't decide
Wrong, oh my wrong from right
Day, oh my day from night
Dark, oh my dark from light
I live, but I love this life

How infinite is space, and who decides your fate
Why everything will dissolve into sand
How to avoid defeat, when truth and fiction meet
Why nothing ever turns out as you plan

These are things that I don't understand
Yeah, these are things that I don't understand

I can , and I can't decide
Wrong, oh my wrong from right
Day, oh my day from night
Or dark, oh my dark from light
I live, but I love this life
Things I Don't Understand - Coldplay

Sesekali pernah ga berpikir mengenai takdir? Apa yang Allah sembunyikan untuk kita, rencana apa yang telah Ia buat dalam hidup kita semua. Yang gw tau takdir manusia adalah sebuah misteri, ga ada seorangpun yang tau pasti apa yang akan terjadi di hari esok. Kita pasti punya rencana tertentu tetapi ga semua rencana rencana itu bisa berjalan dengan baik kalau Allah meridhoi rencana itu pasti akan berlangsung edngan lancar tetapi apabila Allah mengatakan tidak pasti ada aja sesuatu yang menghalangi.

Yap, gw mengalami hal seperti ini, sebulan yang lalu gw berencana untuk pergi ke Spore untuk nonton my all time favorite band yaitu Coldplay yang akan tampil malam ini jam 8 malam di Singapore Indoor Stadium. Semuanya udah siap, udah fix, tiket udah beli pokoknya udah siap banget tinggal nunggu hari H untuk berangkat. Gw sangat semangat dan sangat ga sabar untuk nunggu hari ini datang (bisa di liat di post2 blog sebelumnya betapa gw menunggu2 hari ini). Tapi kenyataannya hari ini gw masih ada di Jakarta ga bisa berkutik dan hanya bisa mendengarkan Coldplay via Itunes ataupun liat video mereka di youtube. Gw ga bisa nonton band favorit gw di dunia ini karena gw sakit cacar air tepat seminggu yang lalu (tanggal 16 Maret) dan terpaksa harus diam di rumah dan di karantina selama seminggu ini. Pas gw tau gw cacar dan kemungkinan besar ga bisa nonton Coldplay gw nangis dan gw ga ngerti lagi seberapa sedihnya gw.

Tapi sekarang gw udah ikhlas dan nerima, dan berusaha ga sedih lagi :D Karena kalau gw nangis terus dan terus menerus menyesali lama2 capek juga lagian dengan bersedih terus ga akan membuat gw tiba2 ada di Spore kan? Jadi buat apa gw sedih2 lagi, gw harus meyakinkan diri bahwa suatu saat nanti pasti gw bisa nonton mereka atau mungkin mereka akan ke sini hehehhehe. Orang2 terdekat gw semuanya bilang pasti ada hikmahnya dan gw juga yakin akan itu, semua ini pasti ada hikmahnya. Yang pasti karena hal ini gw jadi berlatih untuk nerima kenyataan yang ga selalu berjalan dengan apa yang kita inginkan. Manusia boleh berencana dan berusaha tetapi hanya Tuhanlah yang memutuskan.

Takdir itu harus di jalani kita ga bisa menyesali dan terus melihat ke belakang. Kita harus tetap berpikir ke depan dan meninggalkan yang lalu. Kalau nasi sudah jadi bubur kita bisa membuat bubur itu jadi bubur ayam yang enak :D Jadi jangan menyesali apa yang sudah terjadi karena itulah jalan hidup kita.

"You can be as mad as a mad dog at the way things went. You could swear, curse the fates, but when it comes to the end, you have to let go" -The Curious Cas of Benjamin Button


Someday i will rock with you Mr. Martin, oh yes I will ;D

5 comments:

Anissa said...

Yes Dan, we will rock with CM and the gang together next time !!!!!!!

Pecch said...

amiiin :)

Anggrya's said...

azeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek dan! ntar ya akhir taun , front row. amiiiin

danids said...

amiiin nggyyy!! Kita nanti bisa pegang tangannya Chris Martin! Hahahahah amiinnnnn berjuta2 kali amin

jimmy said...

So sad....
sedih kali ya..
Tapi sekarang kan dah kuliah di UI, dah sibuk ya. Masih doyan coldplay gak???
Nunggu konser album barunya lagi deh. Kemungkinan 2 tahun lg. IMO