Tuesday, April 7, 2009

"God give me soul in your rock and roll band"

5 April 2009, Singapore Indoor Stadium
20:44
Semua penonton berteriak dengan histeris seiring dengan lampu yang mati serta munculnya Andy, Gem, Noel, dan Liam yang di iringi oleh intro lagu Fuckin In The Bushes mereka siap untuk menghibur ribuan penonton yang sudah memenuhi Singapore Indoor Stadium sejak sore tadi. Antrian yang sudah panjang sejak pukul 4 sore membuktikan bahwa Oasis masih menjadi salah satu band rock terbaik di dunia saat ini yang sanggup menyaring ribuan penonton yang saya yakini 60% dari penonton konser mereka di Singapura adalah orang Indonesia. Saya merasa sangat beruntung karena saya dapat menonton konser mereka di deretan depan dan langsung berhadapan dengan sang gitaris Gem Archer. Saya tak pernah menyangka saya bisa menonton mereka sedekat ini.

Penonton langsung di gebrak dengan lagu Rock N Roll Star yang membuat ribuan penonton berteriak dan juga bernyanyi bersama bait demi bait. Lalu di lanjutkan dengan hits-hits ternama mereka dari album-album sebelumnya dan juga dari album terbaru mereka yaitu Dig Out Your Soul. Saya masih berdecak kagum dengan penampilan band ini yang termasuk band tua dan para anggota nya pun sudah ada yang menginjak umur 40 tahum (Gem dan Noel) tapi entah mengapa mereka masih bisa membuat saya berpikir bahwa mereka masih berumur 30-an yang membuat semua perempuan di dalam SIS berteriak histeris (termasuk saya). Gem Archer (42) membuat saya entah mengapa terkagum-kagum atas permainan gitarnya (dan juga wajahnya) walaupun Gem bisa di katakan sangat banyak gaya karena sering sekali ia merapikan rambutnya itu dan hampir setiap lagu ia berganti gitar dan membuat saya bertanya " Punya berapa gitarkah Gem Archer?"

Liam pun yang sangat terkenal dengan gaya tak peduli dan bermain sesukanya bisa terlihat di konser malam itu. Ia meninggalkan panggung dan dalam perjalanan masuk ke backstage ia 'mencolek' pantat Gem Archer dan lalu ia pergi dengan cueknya. Ketika panggung tidak di lengkapi dengan Liam giliran Noel sang kakak lah yang bernyanyi. Ia menyanyikan The Masterplan, dan beberapa lagu lainnya. Sayangnya lagu-lagu andalan Oasis yang saya tunggu-tunggu tidak di mainkan seperti Don't Go Away, Live Forever, Stand By Me, dan Some Might Say. Tapi lagu-lagu kesukaan saya yaitu Wonderwall, Champagne Supernova, dan Morning Glory alhamdulillah di nyanyikan dan mereka berhasil membuat saya lemas tak bisa berkata apa-apa.

Konser Oasis di Singapura di tutup dengan encore yang berisi lagu: Don't Look Back In Anger, Falling Down, Champagne Supernova, dan I Am The Walrus (The Beatles Cover). Walaupun saya sedikit kecewa karena mereka tidak membawa lagu Don't Go Away yang saya rasa akan akan menjadi lagu akhir konser yang baik dan cukup bisa membuat saya menitikan air mata dan mengatakan "Oasis.. Don't go awaaayyyy", saya masih berpikir bahwa konser ini adalah konser terbaik yang pernah saya tonton sampai saat ini. Walapun saya harus rela tergencet-gencet, mengeluarkan uang yang cukup banyak ( and it's worth every penny) dan merelakan sepatu saya untuk menjadi korban, saya tetap menikmati konser ini dengan sepenuh hati, bagaimana tidak saya berada tepat di depan mereka, dan mereka bukan hanya sekedar band dari Inggris mereka adalah Oasis salah satu band rock terbesar abad ini.

Foto ini di ambil oleh kakak saya yang ada di free standing pen A dan saya ada di free standing pen B tepatnya saya ada di bawah sang gitaris Gem Archer yang ada di paling kiri

Full Setlist
  1. Fucking In the Bushes
  2. Rock'n'Roll Star
  3. Lyla
  4. The Shock of the Lightning
  5. Cigarettes & Alcohol
  6. The Meaning of Soul
  7. To Be Where There's Life
  8. Waiting for the Rapture
  9. The Masterplan
  10. Songbird
  11. Slide Away
  12. Morning Glory
  13. Ain't Got Nothin'
  14. The Importance of Being Idle
  15. I'm Outta Time
  16. Wonderwall
  17. Supersonic
  18. Don't Look Back in Anger
  19. Falling Down
  20. Champagne Supernova
  21. I Am The Walrus (The Beatles cover)

22:18
Saya menghela nafas karena konser yang masuk dalam list "10 things i have to do before i die" sudah berakhir dan saya hanya bisa berteriak dalam hati
"Toniiightt I'm A Rock N Roll Star!!!!"


Cheers,
d

5 comments:

Aishanatasha said...

wah cigarettes & alcohol!

Pecch said...

congrats yaaa dan, dream come true bgt hihihi

danids said...

haha iya vet seneng bangeeett. Ga bisa ntn Coldplay tapi gw bisa nonton Oasis gila gila senaaangg :D

Anggrya's said...

WOW cool dan cool!

Ceisy Alifiani said...

omgggggggggggg, dani iri parah!