Friday, March 18, 2011

No-Dream-Land



Hola! It's Friday already huaaaaa happy happy joy joy :D But midterm exam is coming closer wawawawawa. Anywaaaay i'm just going to share something i have experiences yesterday. I'm going to tell you the story in bahasa because it's kind of a long story.

Jadi ceritanya giniii kemaren yaitu Hari Kamis, 17 Maret 2011 merupakan hari di mana gw dan teman gw Tika memutuskan untuk membantu senior jaga registrasi Seminar yang di selenggarakan oleh LKPU (Lembaga Kajian Persaingan dan Kebijakan Usaha) FHUI, yap dari namanya aja udah berat dah memang iya seminarnya diperuntukan orang-orang hukum handal dan profesional O__O Kemaren hari gw dimulai sejak pukul 5 pagi, solat subuh lalu langsung mandi. Semua gw lakukan dengan super cepat mengingat gw harus di tempat seminar yaitu Hotel Nikko pukul 06:30 (gila ya?!). Sebelum ke tempat seminar gw ke rumah Tika dulu baru abis itu kita berangkat bareng ke Hotel Nikko. Kita sampai di hotel nikko jam 06:15 ternyata jalanan Jakarta di pagi hari sebelum jam 7 itu surga banget :)) Tapi pas gw bbm-in salah satu s
enior utk ngasih tau kita udh sampe ternyata kita disuruh tunggu dulu -___-" (Positif banget mereka belom dateng) Setelah ngobrol2 d mobil akhirya kita turun dan menuju Diamond Room.

Di depan Diamod Room ternyata udah disiapin meja registrasi dan ternyata ada Mba Teta '09 yang udah nunggu juga bahkan dia udh sampe dari jam 06:00 huhu kasihan..... Lalu ngobrol2lah kitaa nanya ini itu tentang perkuliahan sambil nunggu pada dateng. Sekitar jam setengah 8 barulah panitia2 yang merupakan senior gw pada dateng dan suruh bantu ini itu. Alhamdulillah kita dikasih sarapannya Burger King! Padahal gw udah sarapan juga sama tika di jalan makan sandwich Circle K yaa tapi rejeki ga boleh ditolak doong :p Ga tanggung2 BK nya Double Cheeseburger! hahaha alhamdulillaaaaah. Kerja jd penjaga meja regis sih sebetulnya gampang tinggal suruh isi buku tamu aja, yang undangan langsung masuk dan yang peserta umum harus bayar Rp 500.000,- (bagi seorang pengacara kayaknya ini harga murah krn gampang bgt ngasih duitnya). Tapi yang susahnya adalah bedain mana yang orang penting dan mana yang orang umum biasa. Satu kesalahan kita nih, jadi ada bapak-bapak berbaju rapih kita tanya doong "Pagi Bapak, undangan atau umum?" naaah ternyata oh ternyata orang yg kita tanya tadi adalah orang MA yang ternyata cukup penting dan seharusnya ga usahlah ditanyain undangan atau bukan -____-" deuh...

Sekitar jam 9 pagi seminarnya dimulai, yang ngisi pun ternyata orang-orang penting dlm dunia hukum. Gw baru mengenali beberapa sih tp yaaa dari animo nya sih kayaknya penting *sotoy*. Sambil nunggu seminar berlangsung, kita nyemil2 kue coffe break yang disediakan salah satunya adalah mini salmon quiche. Gila gila ini enak banget parah! Kita makan banyak bgt deh kayaknya huhu abisnya jarag ada yg ngambil drpd dibuang kan? hahahahha. Intinyaa hari itu gw dan Tika ga pernah kelaperan deh, makanan selalu siap sedia, enak, dan gratis. Seminar berakhir pas jam 12an dan para peserta pun makan siang (kitapun ikut kebagian, yay!). Parapeserta juga disediakan sertifikat, walaupun beberapa dr mereka udah ga perlu lagi tapi buat mahasiswa yg ikut itu prestige banget but diataro di CV. Ini curang sih tapi gw ikut dapet sertifikat padahal dengerin seminarnya aja kagak. Ya tapi lumayanlah menuhin cv ;)

Akhirnya tugas gw berakhir setelah makan siang yaitu sekitar jam 2. Padahal gw ada kelas MPKA jam segit tapi yaudahlah hahaha. Oiya satu hal yg ga gw sangka hari itu adalah gw akan mendapat sebuah imbalan yang berjumlah lumayan banget utk seorang mahasiswi. Rasanya kayak ada rejeki nomplok tiba2 ke gw, alhamdulillah ya Allah kemaren udah makan enak terus dibayar pula hihihi. Tapii semua daa pengorbanannya sih, alhasil gw jadi absen matkul MPKA dan badan super capek udah mau remuk. Tikapun harus merelakan MPKA dan Ekbang buat absen, tapi karena masih ada HTN jam 5 kita meluncur ke Depok dengan badan capek dan super ngantuk huhu.

Sampe kampus ternyata HTN ada kuliah umum sama Prof. Jimly dan 3 kelas di gabung di Audit. Hhhhhh ga efektif, tapi gw duduk di depan sih jad yaa lumayanlah dan bahasan hari itu cukup menarik yaitu mengenai HAM (Hak Asasi Manusia). Pas dijelasin gw jadi bertanya-tanya, Indonesia yang katanya merupakan negara hukum yang salah satu syaranya adalah mengedepankan HAM kenapa masih ada pidaa mati dalam aturan pidana pokok di pasal 10 KUHP? Dan pas gw tanya ternyata ada 2 pengecualian yg tercantum dalam UU no 39 tahun 1999 ttg HAM yaitu: Pidana Mati dan Aborsi. Hhhhmm tapi kan di UUD 45 ada aturan bahwa setiap orang memiliki hak untuk hidup? Itu termasuk bertentangan ga ya? (pikir sendiriii)

Intinya, hari kemaren merupakan hari yang panjang dan juga melelahkan. Tapii hari yang menghasilkan dan sangat produktif :) Oiya ada satu hal lucu yg lupa gw ceritain, jadi dekan gw kan dateng ke seminar itu tapiii gw ga tau dia dapet ide darimana untuk datang ke seminar yang dihadiri orang-orang penting dengan menggunakan tas backpack berwarna merah dengan corak bunga-bunga bak anak SD yang mau sekolah (super what the hell moment)

I think that's all what i'm gonna say. Enjoy your Friday night peeps! And have a happy weekend!

Vaarwel!